Yakinkan Keamanan Pengunjung, Babinsa Desa Kampala Tengah Pantau Permandian Alam Eremerasa


BANTAENG, Sulselpos.id - Sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus siap untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan daerah. Tak hanya itu dengan bersinergi dengan Kepolisian dan jajaran terkait lainnya seorang Babinsa juga dituntut untuk mampu menciptaakan keamanan di wilayah yang dibinanya.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Eremerasa , Sersan Kepala Ismail demi untuk terjaganya situasi aman dan kondusif ditempat wisata permandian alam Eremerasa, dengan penuh rasa tanggung jawab ia selalu siap memantau tempat binaannya itu agar tetap kondusif.

Kalau suasana aman, maka wisatawan juga senang berada di tempat ini. Terlebih lagi para pelaku usaha di tempat ini juga dapat melakukan ativitasnya dengan tenang tanpa ada gangguan, tegasnya saat menjaga kawasan wisata permandian alam eremerasa desa Kampala Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. Minggu (21/05/2023).

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten Bantaeng diantaranya diobyek Wisata air terjun Bissappu, Pantai Marina, Permandian Erbol serta permandian Wisata Bali yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya.

Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Sersan Kepala Ismail Selaku Babinsa Desa Kampala tengah melaksanakan pengamanan wisata permandian alam Eremerasa yang terletak di desa Kampala Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. 

Babinsa mengatakan, wilayah binaannya memiliki wisata permandian alam Eremerasa yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur bersama keluarga dan selain memantau keamanan, ketertiban terhadap para pengunjung juga mengawasi pengunjung anak-anak yang sedang bermain ditepi kolam Ermes

Menurut dia, pentingnya mengimbau untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung saat mandi di lokasi tersebut. Seperti kejadian beberapa tahun lalu yang mengakibatkan salah seorang pengunjung tenggelam saat mandi.

“Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti dahulu tidak terulang kembali,” pungkas Babinsa.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan di wisata permandian alam Eremerasa tersebut sebagai wujud kepeduliann Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati wisatanya.

Reski

0 Komentar