Sambil Komsos, Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Bantu Warga Binaan Membuat Kolam Ikan


BANTAENG, Sulselpos.id — Serda Sudirman babinsa Kodim 1410/Bantaeng laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sambil membantu warga binaannya dalam pembuatan Kolam Ikan di Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Selasa (23/05/2023).


Pembuatan kolam ikan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga binaan. Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.

Kegiatan komsos yang dilakukan Serda Sudirman ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga binaaan, juga sebagai senjata paling ampuh dalam mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

Serda Sudirman juga berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, warga binaannya jadi tidak ragu dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan.

"Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatkan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai,” kata Serda Sudirman.

Sementara itu, Pjs Danramil 03/Tompobulu Kapten Inf A Usman menjelaskan peran Babinsa selain melaksanakan Binter juga upaya-upaya melaksanakan dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warganya.

"Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraannya. dengan contohnya membantu peternak ikan. Meski hanya bisa memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki sebuah masalah. InsyaAllah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi diwilayah tersebut,” ucap Pjs Danramil.

Pardi

0 Komentar