Safari Subuh dan Bintal Fungsi Komando Kepada Personil Kodim 1410/Bantaeng


BANTAENHG, Sulselpos.id - Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesadaran hukum bagi Prajurit, pada kesempatan ini Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan safari subuh dilanjutkan Bintal fungsi komando bertempat di Mesjid Nurul Awan Saputra Jl. Dahlia Kel. Pallantikang Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng, Kamis (25/05/2023).


Pada kesempatan tersebut Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos, mengatakan Bintal Fungsi Komando adalah Salah satu upaya dalam membangun dan memelihara mental prajurit yang tangguh, karena dengan memiliki keimanan, ketaqwaan yang baik, maka akan menghasilkan perilaku yang baik pula.

"Baginda Rasulullah SAW mengajarkan kepada para sahabat bahwa sejelek jeleknya manusia dan seburuk buruknya manusia pasti masih memiliki sifat yang baik dan jangan pernah menilai seorang dari penampilan karena ada yg hidup biasa, penampilan compang camping bahkan penampilan sehari-hari kotor tetapi sesungguhnya dia adalah wali yg dekat kekasih-kasih Allah SWT", ucapnya.

Masih dikesempatan yang sama,mari membiasakan untuk tidak mencelah Agama jgn pernah putus asah oleh Allah SWT karena Allah SWT lebih mencintai hambanya yg mau bertaubat dari maksiat daripada hambanya yg ahli ibadah namun sombong merasa diri lebih baik,"tutur Dandim.

Lebih lanjut Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos, mengatakan Selalu senang tiasa mengucapkan Istighfar kpd Allah SWT karena kita tidak tahu bagaimana akhir hidup ini, maka di dalam setiap ibadah jangan sering melupakan bahwa Tuhan itu ada sehingga dapat wafatkan dlm keadaan Husnul Khotimah.

" Betapa banyak saudara-saudara kita yg menjadi preman namun diakhir hidupnya bisa Husnul khotimah maka jangan pernah posisikan diri kita lebih dari pada orang lain dan jangan pula posisikan diri di hadapan Allah SWT sebagai manusia paling hebat tapi posisikan diri kita sebagai manusia yang paling berdosa karena kita semua punya dosa," Tutupnya.

Pardi

0 Komentar