Polres Sinjai Bersama Kodim Sinjai Gelar Jumat Curhat Dengan HMI Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Polres Sinjai bersama Kodim 1424 / Sinjai melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat mendengar langsung keluhan dari warga masyarakat di Warkop 212, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (5/5/23) pagi.

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar bersama dengan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, Kasat Intelkam Polres Sinjai Kompol Didik Yusianto, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR Nurhayati, Kasi Humas Polres Sinjai Akp Suharto, Pasi Ops Kodim 1424 Sinjai Kapten Inf. Muh. Sain, Pasiter Kapten Inf. Tamrin dan Unit Pasi Intel Letda Inf. Muhtar, Ketua HMI Cabang Sinjai Irfan dan para anggota HMI.

Jumat Curhat digelar dengan maksud untuk menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya Polres Sinjai dalam tetap terjaganya Harkamtibmas di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengatakan bahwa peran aktif Polri kepada masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga.

"Jumat curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka mendengarkan langsung keluhan warga," ujarnya.

"Hari ini kami melaksanakan giat Jum'at Curhat bersama sama dengan Kodim 1424 Sinjai, Dimana selama ini sinergitas TNI-Polri antara Polres Sinjai dengan Kodim 1424 Sinjai sudah terjalin sangat baik dan solid, dan melalui kegiatan jumat curhat yang digelar ini, sinergitas kita tingkatkan untuk bersama sama mendengarkan keluhan warga masyarakat," sambungnya.

Terlepas dari Sinergitas TNI-Polri, tujuan kegiatan jumat curhat yang digelar ini selain audience, juga menerima masukan langsung atas permasalahan terkait kira-kira apa masalah yang menonjol di masyarakat saat ini. 

Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari Ketua HMI Cabang Sinjai Irfan seperti terkait antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu dan permasalah lainnya dan sudah ditampung serta akan ditindak lanjuti.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan HMI atas kehadirannya dan komunikasi tetap berjalan, bersama sama menciptakan situasi aman kondusif di Kabupaten Sinjai.

Haeril

0 Komentar