Booth Teknik Industri UMI di Car Free Day Dikunjungi Ilham Arief Sirajuddin


MAKASSAR, Sulselpos.id - Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) berpartisipasi di acara Car Free Day di kawasan Boulevard, Panakkukang, Makassar, Minggu (21/05/23).

Acara ini telah dua pekan terlaksana sebagai bentuk promosi langsung kepada masyarakat tentang Teknik Industri.

Ketua Program Studi Teknik Industri FTI UMI, Dr. Eng. Ir. Irma Nur Afiah mengungkapan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi dari Prodi dan juga Himpunan Mahasiswa TI. 

"Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Teknik Industri bukanlah keilmuan yang hanya bergelut di pabrik, permesinan, atau manufaktur. Justru Teknik Industri saat ini semakin seksi di Industri 4.0 apalagi mengarah ke Society 5.0,” tutur Dr Irma.

Acara yang dinakhodai oleh Ir. Nur Ihwan Safutra yang merupakan dosen Teknik Industri dan Kepala Lab Ergonomi FTI UMI menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru. 

“Setelah 2 pekan Car Free Day, Insyaallah Senin 29 Mei 2023 mendatang kami akan melaksanakan Open Campus. Kami mengundang sekolah-sekolah untuk datang berkunjung ke rumah kami, Teknik Industri UMI,” ujar Ir Nur Ihwan. 

Menariknya, booth Teknik Industri ini mendapatkan kunjungan dari Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan Wali Kota Makassar 2 periode yakni 2004–2009 dan 2009–2014. 

Mantan Walikota Makassar yang juga merupakan alumni Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) UMI merasa terkesan dengan semangat Prodi Teknik Industri yang turut membersamai masyarakat di Car Free Day. 

“Wajar Teknik Industri diminati, luar biasa melihat peluang. Sukses terus Teknik Industri,” tutupnya.

Haeril

0 Komentar