Lima Putra Erabaru Bakal Maju di Pilcaleg 2024, Akademisi : Berpolitik Santun Jangan Saling Menjatuhkan

Isal Anwar Hasan
SINJAI, Sulselpos.id - Pesta rakyat yang akan berlangsung  Februari 2024 kini mulai gencar diperbincangkan.

Seperti halnya di Desa Erabaru Kecamatan Tellulimpoe menjadi bahan diskusi dikalangan tokoh masyarakat dan pemuda.

Hal ini terjadi sebab 5 putra terbaik Erabaru kemungkinan akan maju sebagai calon legislatif pada bulan Februari mendatang .

Ke lima bakal calon tersebut diantaranya Rustam (petahana) Partai Nasdem, Tajuddin (Mantan Anggota DPRD Sinjai) akan mengendara Partai Demokrat, Irsan (Tokoh Pemuda) Partai PKB, Saldi (pengusaha) Partai PKB  dan AKP (Purn) Bahtiar Partai PKB.

Melihat konstalasi di Desanya, Isal Anwar Hasan seorang Akademisi yang saat ini proses penyelesaian Doktornya di UMI merespon dengan sangat baik. Menurutnya di Desanya sudah ada kemajuan SDM.

"Alhamdulillah, ini angin segar sebab Erabaru mempunyai banyak SDM yang baik menjadi sebuah pemimpin dan pemikir," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa di dua Pemilu sebelumnya, putra Erabaru selalu melahirkan wakil rakyat untuk mewakili dapil 2 Sinjai Timur - Tellulimpoe.

"Tentunya harapan kami, minimal target dua kursi bisa didapatkan untuk putra daerah Erabaru di Pemilu yang akan datang sebab setiap pemilu dua kali berturut-turut selalu mendapatkan satu kursi di Tanassan," ungkapnya.

Dia juga berharap kepada semua kandidat terutama di Erabaru bersaing dengan baik tanpa saling menjatuhkan.

"Tentunya putra-putra terbaik Erabaru ini harus bersaing dengan sehat, dengan mengedukasi kepada masyarakat politik santun tanpa saling menjatuhkan satu sama lain," tutupnya.

Pardi



0 Komentar