HMI Cabang Wajo Maju Jadwalkan Intermediate Training, Senior Course dan Penataran KOHATI Tingkat Nasional


WAJO, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Wajo Maju mengagendakan Intermediate Training (LK II), Senior Course (SC) dan Penataran KOHATI Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang di Kota Sengkang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya melahirkan tokoh-tokoh mahasiswa penggerak perubahan baik terhadap individu kader sang pemimpin maupun tanggung jawabnya sebagai mahasiswa islam pembaharu ditengah-tengah masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

Ketua Komisi Bidang internal Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Lembaga HMI MPO Cabang Wajo Maju, Muhammad Takdir mengatakan bahwa hasil rapat kerja pengurus periode ini yang memang menjadi tema besarnya adalah membangun sumber daya manusia kader yang berkualitas.

"Momentum periodesasi dalam kepengurusan tahun ini teman-teman bersepakat dengan memperbanyak pertarungan Intelektual dan di jadikan sebagai hajatan nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya di Cabang Wajo Maju," katanya, Minggu (2/4/2023).

Takdir pun menjelaskan lebih jauh bahwa sebagai insan muslim tak hanya sebagai abid (hamba) juga sebagai khalifah (pemimpin) kita akan gagal sebagai insan sejati jika keduanya tidak berbanding lurus dan pertarungan Intelektual yang dimaksud adalah memperbanyak kegiatan keilmuan sebagai kader umat dan bangsa.

"Serta di sisi lain juga, HMI harus peka terhadap kemajuan organisasi, olehnya itu HMI MPO Cabang Wajo Maju melaksanakan Training ini segera mungkin dan Insya allah atas ridho Allah SWT akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun ini,” tutupnya.

Laporan : Dedi
Editor : Wiwi

0 Komentar