Hidup Sebatang Kara, Kapolsek Bontonompo Penuhi Janji Kepada Nenek Tonji Warga Barembeng


GOWA, Sulselpos.id - Kapolsek Bontonompo Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh penuhi janji kepada nenek Tonji Dg Sitti (80) dengan beinisiatif mengunjungi nenek tersebut.

Kedatangan Kapolsek termuda dijajaran Polres Gowa ini ke kediaman sang nenek tersebut untuk memberikan bantuan berupa kasur dan kelambu yang tinggal di Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Selasa (11/4/2023).

Diketahui, Tonji Dg Sitti hanya hidup sebatang kara dan kesehariannya berharap uluran tangan dari tetangga untuk kebutuhan sehari-harinya.

Dari kesempatan itu, sosok Kapolsek yang dikenal jiwa sosialnya tinggi itu terketuk hatinya dan menjanjikan kepada sang nenek Tonji.

"Saat kami mendapatkan informasi bahwa adanya salah satu nenek yang hidup sebatang kara dan kemudian kami mencari tau tempat tinggalnya. Pada sore harinya kami langsung berinisiatif bawakan sebuah kasur, kelambu dan seprei guna untuk di gunakan istrahat untuk nenek tersebut," ungkap Kapolsek Bontonompo.

Perwira tiga balok dipundaknya itu pun berpesan kepada warga binaanya bhawa saat ini kita dihadapkan dengan suatu situasi yang tentunya tak satupun manusia ingin hidup seperti Tonji Dg Sitti, namun karena sudah menjadi bagian takdir maka sang nenek harus menjalani hidupnya dengan sebatang kara dan tetap berharap uluran tangan para tetangga.

"Maka dari itu saya menitip pesan kepada sanak dan keluarag maupun tetangga sang Nenek tersebut agar tidak berhenti bisa saling membantu satu sama lainnya lebih khsuus kepada orang yang membutuhkan," tutupnya. 

Pardi

0 Komentar