Club Mobil ICC Sinjai Buka Puasa Bersama Ratusan Santri Ponpes Darul Ikhsan

Buka puasa santri dan club mobil ICC Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Seratusan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan di Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai bersama pengurus dan Member Club mobil Independent Cars Celebes (ICC) Kabupaten Sinjai mengadakan buka puasa bersama. Senin, (10/4/2023).

Tidak tanggung-tanggung ICC menyembelih seekor Sapi hasil dari donasi dari member dan pengurusnya.

Ketua ICC Sinjai, Muh. Risal, mengaku bersyukur kegiatan buka puasa bersama ratusan santri ini dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan. Kegiatan ini bertajuk Berbagi bersama untuk mempererat tali silaturahmi antara para santri sekaligus ajang saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan dalam menunaikan ibadah puasa," jelasnya.

Menurutnya kegiatan buka puasa bersama juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial antar santri di lingkungan pondok pesantren.

"Harapan saya dengan buka puasa bersama ini akan bisa semakin memperat hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat di daerah ini, sebagai club mobil kita bukan hanya kegiatan seputar otomotif, namun juga kita jadikan sebagai ajang untuk berbagi antar sesama,"tuturnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe, H. Mustakim tidak bisa menyembunyikan rasa harunya atas kepedulian komunitas ICC yang sudah meluangkan waktu bersama santri-santrinya.

"Semoga melalui kegiatan ini terus meningkatkan kepedulian sosial kita semua, menumbuhkan rasa syukur dan pengingat atas nikmat sehat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT, serta meningkatkan ketaqwaan kita semua," bebernya.

Buka puasa bersama di halaman ponpes ini juga menghadirkan tausiah Ramadhan bersama Ustadz Syamsul Rijal. Sehari sebelumnya, ICC juga berbagi sembako di tempat yang sama.

Pardi

0 Komentar