Cegah Balap Liar di Bulan Suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Sinjai Patroli Malam Hari

Personel Sat Lantas Polres Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id  - Dalam rangka memberikan rasa aman dan mengantisipasi aksi balapan liar diBulan Ramadhan yang kerap dilakukan anak remaja, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai meningkatkan patroli mobile diwilayah Sinjai dan area yang dianggap kerap menjadi tempat balapan liar, Minggu malam (02/04/2023).

Kegiatan Patroli Mobile dilakukan diberbagai titik persimpangan dan kegiatan yang ramai masyarakat, Namun kali ini Satuan Lalu Lantas Polres Sinjai melaksanakan Patroli Mobile di dalam kota Sinjai dan sekitarnya.

Tampak dalam pelaksanaan patroli, personel Sat Lantas berjaga di titik tertentu dalam kota Sinjai, dalam rangka terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta antisipasi terjadinya laka lantas dan kejahatan dijalan serta balapan liar.

Kasat Lantas Iptu Muhammad Idris mengatakan, patroli malam ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sinjai, tidak hanya melakukan patroli, personel Sat Lantas juga melakukan pengaturan lalu lintas didaerah yang berpotensi terjadinya laka lantas, balap liar dan gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan Patroli dilaksanakan secara intens demi terciptanya rasa aman dan nyaman tengah- tengah masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini," katanya.

“Akan tetapi kami butuh bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga dapat mengurangi nilai ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan," Jelasnya.

“Selama bulan ramadhan ini, kami akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun Polsek jajaran ditempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat yang kerap dijadikan anak remaja melakukan aksi balapan liar,” Pungkasnya.

Pardi

0 Komentar