Bersama Dompet Dhuafa Sulsel, Lima UMKM TDA Makassar Salurkan Paket Sembako


MAKASSAR, Sulselpos.id – Dipenghujung akhir pekan ramadhan, 5 UMKM TDA Makassar yaitu Macca Education, Lazuna Chicken, Tapada, Tiga Lapan Kaos dan Surya Santana Komputer berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulsel lakukan penyaluran bantuan paket sembako di 
Kampung Pemulung TPA Antang, Minggu (16/04/23).

Sebagai wilayah marginal di Makassar, TPA Antang menjadi perhatian khusus para kolaborator untuk menyalurkan bantuan. Wilayah ini tersebut mengalami banyak masalah gizi dan ekonomi. 

Dikarenakan hal itu, 5 UMKM ini melakukan aksi nyata dengan pemberian 100 paket sembako kepada masyarakat setempat. Santunan ini diberikan untuk meringankan beban warga dibulan ramadan ini.
 
Selaku perwakilan penanggung jawab program kolaborator kebaikan ramadhan, Aslan Indra Mahananta mengatakan bahwa inisiasi program ini diharapkan tidak hanya sekadar sekali dilakukan namun bisa berkelanjutan dan juga hadir bentuk lain tidak hanya program charitas.

“Alhamdulillah terima kasih ajakannya. Tidak menyangka juga bisa diajak sama teman-teman untuk berkolaborasi rogram charity kali ini. Semoga kedepannya bisa lagi berkolaborasi dengan kakak-kakak semua biar bukan program charity,” tutur Aslan.

Tidak hanya hadir dengan menyalurkan paket sembako, kegiatan lain juga dilakukan berupa kelas dongeng ceria dan menggambar dengan para anak-anak setempat. Seperti namanya untuk mengangkat semangat anak-anak disekitar untuk semangat menjalani kehidupan. 

Rahmat Hidayat, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel juga menuturkan bahwa kepercayaan UMKM TDA ini adalah ikatan emosional yang perlu dirawat.

"Semoga dapat berkolaborasi lagi dalam agenda kebaikan lainnya tidak hanya sifatnya sosial namun juga bisa berkelanjutan dalam bentuk pemberdayaan ekonomi contohnyaatau bentuk lainnya," tutupnya.

Haeril

0 Komentar