Wakil Bupati Sinjai Membuka STQH Ke-6 Tingkat Kabupaten Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke- 6 Tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center, Tanassang, Senin (13/03/23) malam.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan kecintaan kepada Al Qur'an. Dengan harapan kedepannya di setiap tempat ibadah dan rumah muslim di Bumi Panrita Kitta ini, tidak pernah lengang dari suara bacaan Al Qur'an, pembelajaran ilmu Al Qur'an dan Hadits Nabi Saw.

Wabup juga menekankan, perhatian Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas keagamaan dari tahun ke tahun terus diupayakan guna mewujudkan visi pembangunan Pemerintah Daerah tahun 2018-2023.

"Pemerintah daerah tetap konsisten terus melanjutkan semua program yang telah menjadi prioritas, seperti program Tahfidzul Qur'an, pemberian insentif kepada petugas keagamaan, pemberian bantuan kepada masjid dan pondok pesantren," jelasnya.

"Bahkan pada tahun ini diupayakan adanya program pendidikan kader ulama dengan menggandeng Yayasan Quantum Akhyar Institut binaan Ustad Adi Hidayat. Program ini tentunya diharapkan menciptakan ulama-ulama muda yang mampu memenuhi kebutuhan da'i di Kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar