Tolak Pengesahan Perppu Cipta Kerja, HMI Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara Makassar Lakukan Aksi Unjuk Rasa


MAKASSAR, Sulselpos.id - Tolak pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara menggelar aksi unjuk rasa bertempat di Bundaran Jl. A.P. Pettarani, Jumat (17/3/2023).

Jendral Lapangan Aksi, Muh. Ikbal mengatakan tujuan aksi unjuk rasa ini untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang isu pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja.

"Aksi kami adalah aksi prakondisi untuk mengajak seluruh kader HMI dengan tujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang isu yang beredar sekarang yaitu Perppu Cipta Kerja, yang memang sangat terlihat kecacatan hukum secara materil," katanya.

Ketua HMI Komisariar STIE Tri Dharma Nusantara, Abd Muiz mengungkapkan tuntutan yang dilayangkan kepada pemerintah.

"Adapun tuntutan kami pada hari ini. Pertama, meminta DPR untuk mencabut Perppu Cipta Kerja. Kedua, menuntut pemerintah dan DPR RI untuk membatalkan Perppu Cipta Kerja. Kami juga mendorong pemerintah dan DPR RI untuk melibatkan partisipasi publik yang bermakna dalam masa perbaikan RUU Cipta kerja," jelasnya.

Lanjut,  Abd Muiz akan melakukan kembali konsolidasi akbar dan mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja. 

"Aksi hari ini adalah aksi prakondisi. Yang mana kami akan melaksanakan aksi selanjutnya dan menghadirkan gelombang massa yang lebih besar, yang mana bertujuan untuk menuntut hal yang sama yaitu menolak Perppu Cipta Kerja," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar