Tidak Main-main, Timsus Polres Sinjai Amankan 48 Motor Balapan Liar


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar membentuk Timsus (Tim Khusus) mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Sinjai, Timsus yang telah dibentuk bertindak cepat dipimpin oleh Ipda Sukandi Dehi, Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Sinjai dengan personel gabungan fungsi menyasar daerah atau tempat yang sering dijadikan ajang balapan liar disuasana ramadhan, Selasa subuh (28/3/23) pukul 05.10 wita.

Timsus Polres Sinjai berhasil mengamankan 48 unit motor balap liar yang meresahkan masyarakat didua tempat yakni di jalan poros Amanagappa, dan jalan Halim Perdana Kusuma pertigaan depan pintu masuk larea -rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kasi Humas Polres Sinjai Akp Suharto mengatakan bahwa timsus yang telah dibentuk amankan puluhan kendaraan balapan liar berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada balapan liar yang kerap kali dilakukan anak remaja yang meresahkan, sehingga timsus langsung bergerak cepat lakukan penangkapan terhadap pelaku balapan liar.

"Terkait dengan balap liar. Timsus akan terus melakukan patroli, Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif," Ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan. 

"Kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas. dan semua barang bukti hasil tindakan balap liar diamankan di Mapolres Sinjai," Jelasnya.

“Kami mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan putranya. Bahwa kegiatan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan masyarakat, dan membahayakan diri sendiri dan orang lain," Imbau Kasi Humas .

”Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah, dan razia balapan liar ini akan terus dilakukan oleh Timsus Polres Sinjai selama Bulan Suci Ramadhan," Pungkasnya.

Pardi

0 Komentar