Polres Gowa Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran


GOWA, Sulselpos.id - Polres Gowa menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 Pejabat utama dan 5 Kapolsek jajaran, bertempat dilapangan Apel Polres Gowa, Rabu (08/03/2023) pagi.

Kesembilan pejabat baru itu adalah Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Samapta, Kapolsek Bajeng, Kapolsek Barombong, Kapolsek Bontomarannu Kapolsek Tinggimoncong dan Kapolsek Biring Bulu.

Upacara Sertijab dipimpin oleh Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K dengan ditandai dengan pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta Integritas.

Adapun pejabat utama Polres Gowa yang dirotasi yaitu, Kabag Ops dari KOMPOL A. Madenanri, SH, MH kepada AKP Darwis Daud, SH yang semula menjabat sebagai Wadan Yon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kasat Samapta AKP Moh. Wahyu, S,Sos kepada AKP Sudirman, SH yang semula menjabat Kasat Samapta Polres Takalar.

Selain itu, Kasat Intel IPTU Rakhmat Binarno kepada AKP Abdi Nur, S,Sos, semula menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Luwu Timur, Kasat Reskrim dari AKP Burhan, S,Sos kepada AKP Bahtiar, S,Sos, MH yang semula menjabat sebagai Kapolsek Bajeng.

Sementara Kapolsek jajaran, diantaranya Kapolsek Bontomarannu dari IPTU Hafityudin kepada AKP Hasanang yang semula menjabat sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sulsel.

Selanjutnya Kapolsek Bajeng dijabat oleh AKP Muh. Aidil Aqsa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barombong, IPTU Hamsir yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bajeng kini menjabat sebagai Kapolsek Barombong.

Kemudian, Kapolsek Tinggimoncong dijabat oleh IPTU Anwar yang sebelumnya menjabat sebagao KBO Sat Samapta Polres Gowa, IPTU Drs Muhammad Ali Akbar yang semula menjabat sebagai Kasubsiluhkum Sikum Polres Gowa kini menjadi Kapolsek Biringbulu.

Dalam amanatnya, Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat baru di Polres Gowa.

Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak juga berpesan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.
 
Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukan dedikasinya sebagai pelayan masyarakat selama bertugas di Polres Gowa.
 
"Mari kita bersama-sama bekerja dengan ikhlas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang presisi melayani dengan sepenuh hati, agar bisa terwujud dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tutup Kapolres.

Pardi

0 Komentar