Pilkades Serentak Gelombang Dua Berlangsung 9 Maret 2023, Wabup Sinjai : Panitia Harus Kerja Profesional


SINJAI, Sulelpos.id - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai akan digelar pada Kamis, 9 Maret 2023 mendatang. 

Tahapan pesta demokrasi untuk 13 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Bumi Panrita Kitta saat ini tengah berjalan. Sekaitan dengan hal itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat Kabupaten kembali menggelar rapat koordinasi.

Rapat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (6/3/2023) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua PPKD Andi Jefrianto Asapa, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, pimpinan Forkopimda, Kepala OPD dan para camat.

Dalam kesempatan ini, Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini berharap pelaksanaan pilkades serentak gelombang kedua berlangsung aman dan sukses. Meski begitu dia meminta kepada seluruh panitia untuk bersiap diri menghadapi pilkades tersebut.

"Saya berharap mulai sekarang tentu harus mempersiapkan diri sebelum terjadi konflik. Tetapi saya pikir panitia sudah siap semua. Intinya seluruh panitia harus bersiap diri dan bekerja profesional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPKD Kabupaten, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan seluruh tahapan pelaksanaan pilkades ini. Termasuk pendistribusian logistik.

"Sudah dilakukan mulai dari pelipatan kertas suara sampai dengan hal-hal yang berkaitan dengan kelengkapan logistik tersebut sudah dikerjakan oleh panitia," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengingatkan kepada PPKD Desa bahwa untuk menjamin keamanaan perlengkapan pemungutan suara atau logistik untuk meminta bantuan pengamanan baik dari unsur Polsek maupun Koramil setempat.

"Ini semua sudah kita ingatkan kepada PPKD dan mereka sudah berkordinasi. Kami juga berharap pada saat pemungutan suara nanti, agar para OPD untuk ikut bersama-sama memantau pelaksanaan pilkades tersebut. Jadi nanti akan kita bagis habis untuk teman-teman OPD yang bertigs disetiap desa yang melaksanakan Pilkades," pungkasnya. 

Pardi

0 Komentar