Nilai Gagal Maksimalkan PAD, HMI Cabang Pangkep Geruduk Disparpora Pangkep


PANGKEP, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep gelar aksi unjuk rasa tuntut pencopotan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Pangkep, bertempat di depan Islamic Center Pangkep kemudian dilanjutkan di Kantor Bupati Pangkep tepatnya di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangkep, Senin (27/03/2023) siang.

HMI Cabang Pangkep menilai Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga lamban dalam menggenjot perkembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangkep.

Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Pangkep, Abdul Karim mengganggap pemerintah daerah Pangkep dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga gagal dalam memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata. 

“HMI secara tegas meminta pemerintah daerah untuk mengefektifkan perencanaan anggaran terhadap pengelolaan objek wisata, beberapa objek wisata dinilai masih sangat minim dalam hal pengelolaan, hal ini cukup riskan karena tiap tahun dianggarkan namun minim kontribusi terhadap PAD," ungkapnya.

Diketahui, pada per November tahun 2022 sendiri, angka PAD sektor pariwisata masih di angka Rp. 100 juta dari target PAD Rp. 2 Milyar lebih. Angka tersebut masih dibawah 10 % dari target yang telah ditetapkan.

Muh. Fadli selaku Jenderal Lapangan juga menyayangkan pengelolaan objek wisata yang dinilainya buruk dari segi manajemen. 

“Pengelolaan salah satu objek wisata yakni Hotel Mattampa dinilai masih minim fasilitas dan terbilang buruk dari segi manajemen," pungkasnya.

Aksi mahasiswa dari HMI berlangsung damai dan bubar dengan tertib. Aksi dikawal dari langsung oleh personel Polres Pangkep.

Laporan : Dedi
Editor : Wiwi

0 Komentar