KKN Angkatan 71 Desa Sumbang Kabupaten Enrekang Gelar Penyuluhan Peternakan


ENREKANG, Sulselpos.id - KKN Angkatan 71 UIN Alauddin Makassar posko 5 Desa Sumbang Kecamatan Curio bekerja sama dengan Dinas  Peternakan dan perikanan Kabupaten Enrekang gelar Penyuluhan Peternakan di Dusun Malawan Desa Sumbang, Kamis (10/3/2023).

Dengan mengangkat tema "Penyuluhan Peternakan; Pembuatan Pakan Ternak di Desa Sumbang". Kegiatan ini di hadiri oleh para peternak desa.

Kordinator Desa, Zulfikar J yang kerap di sapa Cace ini menyampaikan bahwa penyuluhan peternakan bersifat praktek .

"Penyuluhan Peternakan ini bersifat praktek, jadi para peternak bisa langsung paham bagaimana mana mengelola bahan makanan ternak," pungkasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa program kerja demikian adalah inisiasi yang di tawarkan Dini yang merupakan Mahasiswi Jurusan Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

"Ini merupakan inisiasi program kerja yang di tawarkan dari saudari Dini, rekan KKN kami apa lagi dia dari jurusan peternakan dan kami rasa ini sangat penting untuk di implementasikan ke masyarakat guna meningkatkan pemahaman peternakan di Desa Sumbang," pungkasnya.

Cace juga berharap melalui kegiatan penyuluhan peternakan tersebut bisa meningkatkan pemahaman tentang peternakan.

"Semoga dari adanya program seperti ini pemahaman masyarakat soal peternakan lebih meningkat dan memberikan manfaat positif," tutupnya.

Laporan : Frengki
Editor : Wiwi

0 Komentar