FIFA Batal Gelar Piala Dunia U-20 di Indonesia, Jokowi : Saya Kecewa dan Sedih

Jokowi
JAKARTA, Sulselpos.id- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo merasa kecewa dan sedih usai Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membatalkan Indonesia Sebagai tuan rumah piala dunia U-20 2023.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa keputusan FIFA ini membuat banyak masyarakat yang kecewa, bahkan presiden Jokowi pun merasa kecewa dan sedih atas pembatalan ini.

"Saya tau keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa, saya pun sama merasa kecewa dan sedih," Kata Jokowi di akun Instagramnya, Kamis (30/03/2023).

Presiden Joko Widodo juga meminta agar menghormati keputusan FIFA serta meminta agar tidak menghabiskan energi untuk menyalakan.

"Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut, tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain, sebagai bangsa yang besar kita harus melihat kedepan," Ungkapnya.

Ia meminta agar kejadian ini di jadikan pembelajaran berharga bagi semua dan juga persepakbolaan Indonesia.

"Mari jadikan ini pembelajaran berharga bagi kita semua dan persepakbolaan Indonesia," lanjutnya.

Presiden Joko Widodo juga telah meminta Ketua umum PSSI bapak Erick Thohir untuk berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event event internasional lainnya.

"Saya juga telah meminta Ketua umum PSSI bapak Erick Thohir untuk berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event event internasional lainnya," Tutupnya.

Asrul

0 Komentar