Amankan Pilkades Serentak Tahap II, Polres Sinjai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahap II Tahun 2023 diKabupaten Sinjai di Halaman Mapolres Sinjai, Rabu pagi (8/3/2023).

Apel Serpas digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak Tahap II di Kabupaten Sinjai.

Apel dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei dan selaku komandan apel Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak  dan diikuti PJU, para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai.

Dalam amanat Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar yang dibacakan pemimpin apel Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafri yang intinya mengatakan bahwa apel Serpas Pengamanan TPS Pilkades tahap ke dua yang digelar ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personel Polres Sinjai dalam melaksanakan tugas Pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan Optimal, aman dan lancar.

Pilkades serentak Tahal II, akan digelar besok, Kamis tanggal (9/3), dan Polres Sinjai menerjunkan 51 Personel pengamanan di 56 TPS, di 13 desa yang tersebar di tujuh Kecamatan Kabupaten Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan Pilkades serentak di TPS.

"Selalu siap siaga/waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS dan laksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” tegas Kapolres Sinjai.

Pardi

0 Komentar