Bantu Korban Banjir, Ketua NasDem Soppenk : APT nyata Kepeduliannya


BULUKUMBA, Sulselpos.id - Andi Palalloi Tabrang (APT), Bakal Calon Legislatif Partai NasDem Dapil Sulses II kembali menunjukkan kepeduliannya ke sesama. Jika sebelumnya, Kelahiran Soppeng ini viral dengan program sedekah Jumatnya, kini ia menyasar masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Ahad (19/2)

Setidaknya Empat titik terdampak dan menyebar di Desa Ganra, Desa Belo dan Desa Lompulle menjadi sasaran pemberian bantuan sembako. Didampingi A. Zulkarnain Soetomo, Ketua DPD NasDem Kabupaten Soppenk yang juga disebut bakal bertarung di DPRD Provinsi Pemilu 2024.

Antusiasme warga nampak terlihat. Beberapa di antaranya menangis dan mencurahkan keluh kesahnya kepada sosok yang berlatat belakang pengusaha ini. Ibu Isitti Misalnya, bahkan menarik dan menuntun hingga ke Bibir Sungai agar APT melihat langsung penyebab luapan sehingga rumahnya dilanda banjir.

"Bantuka di' nak. Sudahmi saya sampaikan ke pemerintah tapi sampai sekarang belum adapi realisasinya. Sudah sekian lamami ini disampaikan nak. Mudah-mudahan kitapi sehingga Bronjong ini bisa baik" Ujar Isitti.

Mendapati keluhan warga tersebut, APT berjanji akan memperjuangkan aspirasinya. Ia menyebut masalah warga memang masih banyak yang butuh sentuhan. 

"Saya amat terharu dan berbahagia bisa sampai di sini dan berbagi kepada masyarakat terdampak banjir. Saya berharap semua warga bersabar atas ujian ini, seraya kita mencari jalan keluar atas fenomena banjir yang akhir-akhir ini kerap terjadi di beberapa daerah," Ujarnya.

Lebih jauh APT menyebut, bahwa keluhan dan aspirasi warga tersebut, akan dicarikan jalan keluar yang konkret, agar rumah warga tidak terkena dampak banjir lagi di saat musim hujan.

"saya juga memohon doata, semoga 
perjuangan untuk memenangkan Pileg 2024 bisa terwujud, agar kami bisa lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan aspirasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat," Tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Soppeng memberi apresiasi atas langkah yang dilakukan APT. "Nyata memang keberpihakan APT. Saya sebagai ketua memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian yang telah ditunjukkan ini. Kita rindu sosok yang sederhana dalam sikap, tapi maksimal dalam karya dan kepedulian," Ujarnya.

Penyerahan bantuan paket sembako ini didistribusikan di langsun ke masing-masing keluarga terdampak. Desa Ganra 475 Paket, Desa Belo 200 Paket dan Desa Lompulle 350 Paket.

Pardi

0 Komentar