Akhir Pekan, Andi Muchtar Mappatoba Serap Aspirasi Ratusan Masyarakat Desa Kalobba


SINJAI, Sulselpos.id - Ditengah lahan pertanian, A. Muchtar Mappatoba Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Gerindra kembali menggelar Reses dan Temu Konstituen masa sidang 2 Tahun 2022/2023 bertempat di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe. Sabtu (25/02/23)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur pemerintah Desa Kalobba, BPD Desa Kalobba, serta ratusan masyarakat petani yang memadati kegiatan tersebut.

Muchtar Mappatoba, Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Desa Kalobba merupakan desa yang mempunyai potensi pertanian yang cukup besar.

"Alhamdulillah diakhir pekan ini kami kembali melaksanakan Reses dan Temu Konstituen dalam rangka bagaimana mendengar masukan masyarakat mengenai kebutuhan-kebutuhan yang tentu menjadi kebutuhan pokok masyarakat, kami sengaja melaksanakan kegiatan reses ini ditengah lahan pertanian tentu sebagai wujud salah satu komitmen bahwa kami harus betul-betul turun langsung ditengah aktivitas masyarakat untuk mendengar masukan masyarakat sebab kami mengetahui bahwa diwaktu sekarang ini masyarakat kebanyakan berada di lokasi pertanian mereka selain daripada itu bahwa di desa kalobba ini merupakan Desa dengan potensi pertanian yang cukup besar juga," ujarnya.

Dirinyapun menceritakan beberapa masyarakat yang mengeluhkan masalah pertanian saat ini.

"Terlihat dengan masukan yang diberikan, hampir 100 persen masyarakat mengeluhkan masalah di bidang pertanian, contoh saudara kita Mappaselle salah satu ketua kelompok tani yang berharap adanya solusi dalam hal kelangkaan pupuk. Disisi lain, perwakilan wanitapun sama halnya  dengan meminta bantuan usaha tani untuk kelompok wanita. Tentu hal seperti itu akan kami tampung untuk Insya Allah selanjutnya kami yakin akan perjuangkan tentu ini merupakan fungsi kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat," tutupnya.

Laporan : Ashari
Editor : Wiwi


0 Komentar