PPK Gilireng Resmi Dilantik, Dua Orang Diantaranya Pemula


WAJO, Sulselpos.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi melantik 70 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Wajo di Aula Hotel Sallo, Kabupaten Wajo, Rabu (04/01/23). 

Dimana dari 17 orang yang mendaftar PPK Gilireng, ada 5 orang ditetapkan dan resmi dilantik Anggota PPK Gilireng yaitu Dahniar, Abdu rahman, Muh Rijal, Umirahayusari dan Baso Azis.

Ada dua orang di antara 5 anggota PKK yang terpilih adalah pemula dan baru masuk di PPK Kecamatan yaitu Umirahayusari dan Rijal.


Umirahayusari berharap bisa bersinergi dan kolaborasi sesama anggota PPK terutama yang sudah memiliki pengalaman di PPK sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Wajo, Haedar menyampaikan harapannya kepada seluruh PPK yang baru dilantik agar mampu berkerja dengan baik. 

"PPK merupakan ujung tombak di tingkat kecamatan, maka kita harap teman-teman ini mampu membangun kerjasama yang baik, integritas terutama di internal dan pemangku kepentingan di Kecamatan," harapnya. 

Ia juga menekankan agar selalu menjaga integritas, netralitas, karena menurutnya ini modal utama sebagai penyelenggara Pemilu. 

"Jaga netralitas karena ini modal utama, niat harus diperbaiki wakafkan diri kita untuk negara dalam menjalankan amanat ini," pesannya. 

Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo, Kesbangpol, Kodim 1406, Pengadilan Agama Sengkang, Wakapolres Wajo, Kemenag Kabupaten Wajo, Ketua Bawaslu dan Camat se Kabupaten Wajo beserta para Komisioner  KPU Wajo dan jajarannya.

Haeril

0 Komentar