Penuhi Permintaan Masyarakat, Mahasiswa K3 Bontolempangan Laksanakan Program Khutbah Keliling


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan khutbah Jum'at keliling dan akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan di Desa Bontolempangan Kecamatan Sinjai Barat, Jum'at (13/01/23).

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Desa K3 Bontolempangan, Haris bahwa program rutin khutbah Jum'at keliling termasuk program utama selama di desa Bontolempangan, ini merupakan usulan dari pemerintah desa, imam desa dan tokoh agama.

"Khutbah Jum'at keliling ini merupakan salah satu program utama selama kami di sini, ini sesuai dengan usulan dari pemerintah desa,imam desa, tokoh agama agar kiranya sembari bekerja dan berkarya juga belajarnya tetap jalan," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa program ini akan rutin dilaksanakan selama satu bulan kedepan yang di mulai di masjid Nur Cahyadi yang ada di Dusun Karampuang, selain menerima usulan masyarakat ini juga menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan kampus UMSi. 

"program ini akan rutin dilaksanakan selama dua bulan kedepan yang mana pada hari ini di mulai di masjid Nur Cahyadi yang ada di Dusun Karampuang, selain kami menerima usulan masyarakat kami juga menjadikan kesempatan ini untuk mensosialisasikan kampus UMSi," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan, Abdul Aziz mengapresiasi kegiatan teman teman K3 Bontolempangan yang mampu menyesuaikan keinginan masyarakat dan memasukkan ke program utama.

"Saya selaku Koordinator Kecamatan K3 Sinjai barat mengapresiasi teman teman posko Bontolempangan di mana pada program utamanya adalah khutbah Jum'at keliling ini, sesuai dengan kebutuhan utama masyarakat sesuai harapan kami saat rapat koordinasi untuk semua kordes agar bisa menyesuaikan permintaan utama masyarakat tetapi jangan memaksakan," ungkapnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa program tersebut sangat di prioritaskan pemerintah dan masyarakat sekaligus sebagai wadah menimba ilmu dan memperkenalkan kampus UMSi.

"Ini merupakan permintaan khusus pemerintah desa dan masyarakat jadi teman teman juga bisa belajar dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga ajang memperkenalkan kampus UMSi di tengah masyarakat," tutupnya.

Laporan : Asrul
Editor : Haeril

0 Komentar