Mahasiswa K3 UMSi Sinjai Barat Sukses Laksanakan Seminar Program Kerja


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Kecamatan Sinjai Barat menggelar seminar program kerja di Objek wisata Kampung Galung, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu (18/01/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sinjai Barat, Ketua PC Muhammadiyah Sinjai Barat, Kepala Desa dan Kelurahan se-Sinjai Barat, Kapolsek Sinjai Barat, Guru Pendidik, Perwakilan PKK Kecamatan, KNPI Sinjai Barat, Ketua IPM Sinjai dan Koordinator Desa se-Kecamatan Sinjai Barat.

Camat Sinjai Barat, A. Nasrun dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif program kerja kecamatan yang di canamkan mahasiswa K3 Reguler Sinjai Barat, selaku pemerintah kecamatan Sinjai Barat berterima kasih dan mendukung setiap program yang di rencanakan.

"Saya selaku senior adek adek tentu merasa bangga dan gembira jika mahasiswa UMSi bisa memberikan karya terbaiknya untuk masyarakat dan tentunya sebagai camat Sinjai barat saya mengapresiasi inisiatif program kerja kecamatan yang di canamkan mahasiswa K3 Reguler Sinjai Barat, selaku pemerintah kecamatan saya berterima kasih dan mendukung setiap program yang di rencanakan semoga bisa di laksanakan sebelum penarikan," tuturnya.

Sementara itu, mewakili Rektor UMSi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UMSi, Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Sinjai Barat yang telah memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berkarya.

"Saya mewakili Rektor UMSi tentunya berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Sinjai barat dan desa yang memberikan wadah terbuka bagi seluruh mahasiswa, sehingga bisa melaksanakan program kerja mahasiswa di desa, dan tentunya rasa hormat kami kepada senior dan orang tua kami camat Sinjai barat yang merupakan angkatan pertama di STISIP yang sekarang UMSi telah menerima mahasiswa kami dengan baik," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi program kerja kecamatan Sinjai barat karena program kerja ini yang paling banyak yang mana melebihi 4 program kerja yang sifatnya inisiatif mahasiswa K3 Reguler Sinjai Barat.

"Saya juga mengapresiasi program kerja kecamatan Sinjai barat karena program kerja ini yang paling banyak yang mana melebihi 4 program kerja yang sifatnya inisiatif mahasiswa K3 Reguler Sinjai Barat, sejak 8 tahun ini merupakan program kerja terbanyak yang pernah saya temui semoga bisa di komunikasikan dengan baik dan bisa dilaksanakan semua," tutupnya.

Adapun program kerja kecamatan Sinjai Barat K3 Reguler UMSi Sinjai Barat :

1. Pembentuk dan pengadaan kantor layanan LAZISMU Sinjai Barat

2. Bakti Sosial Pesanggrahan Manipi

3. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan pembentukan ranting IPM se-Desa dan Kelurahan Sinjai Barat

4. Lomba senam se Desa Sinjai Barat

5. K3 Kreasi Competition Sinjai Barat

Laporan : Asrul
Editor : Haeril

0 Komentar