Jumat Curhat, Kapolda Sulsel Sambangi Warga Desa Lekopancing Maros


MAROS, Sulselpos.id - Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menggelar kegiatan “Jumat Curhat” guna menerima curhatan warga masyarakat di Balai Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jumat (13/1/2023).

Dalam kegiatan ini, Polda Sulsel sekaligus juga menggelar kegiatan bakti sosial Pembagian Sembako kepada masyarakat.

Kapolda didampingi oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Patoppoi dan Para PJU Polda Sulsel serta Wakapolres Maros, Ketua DPRD Kab.Maros, Camat Tanralili, Kades Lekopaccing, Tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat, pamong Desa serta masyarakat Desa Lekopancing.

Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti," terang Nana Sudjana.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya tentang masih adanya gangguan kriminal diantaranya kasus pembusuran yang terjadi, selain itu dikeluhkan juga minimnya patroli Polisi di wilayah Kecamatan Tanralili Maros, dikarenakan Mobil Patroli yang kurang.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, langsung memerintahkan Wakapolres Maros tingkatkan kesiapsiagaan dan memberikan efek jera para pelaku kriminal termasuk tawuran disertai pembusuran dan juga agar meningkatkan terus Patroli rutin.

“Berbagai aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada kami dan semua itu menjadi bahan masukan bagi kami untuk ditindaklanjuti,” ujar Kapolda.

Diketahui, Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan baik kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat, maupun permasalahan lainnya. 

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Desa Lekopancing yang mengikuti program Jumat Curhat ini.

Haeril

0 Komentar