Demi Menjaga Kebersihan Lingkungan Pemerintah dan Mahasiswa K3 Awangtangka Lakukan Jumat Bersih

Kegiatan Jumat bersih di Kantor Kelurahan Awangtangka
BONE, Sulsepos.id- Pemerintah Kelurahan Awangtangka menggelar  Jum'at bersih di halaman kantor Kelurahan Awangtangka, Kabupaten Bone, Jum'at (13/01/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Lurah Awangtangka, Mahasiswa K3 UMSi, Babinsa Awangtangka, Aparatur, Kader dan Warga kelurahan Awangtangka.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah Desa Awangtangka dan rencana program kerja dari Mahasiswa K3 UMSi.

Lurah Awangtangka, Andi Sugiati mengatakan pelaksanaan Jumat bersih guna membersihkan lingkungan Awangtangka dan Ia juga meminta seluruh elemen untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Dilaksanakannya Jumat bersih ini guna membersihkan lingkungan Awangtangka dan saya juga meminta seluruh elemen untuk menjaga kebersihan lingkungan," Ungkapnya.

Ia kemudian menambahkan melalui gerakan Jumat bersih pemerintah Awangtangka mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya persoalan sampah.

"Ini semua dilakukan untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh pemerintah Awangtangka serta mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya persoalan sampah," Lanjutnya.

Sementara itu Koordinator Desa/Kelurahan K3 UMSi Kelurahan Awangtangka, A. Amri Saiful Arma mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena di tempatkan di Kelurahan Awangtangka karena antusias warga sangat tinggi dalam hal partisipasi dan sumbangsih untuk lingkungan.

"Kami sangat bersyukur karena di tempatkan di Kelurahan Awangtangka ini, karena antusias warga yang sangat tinggi dalam hal partisipasi dan sumbangsih untuk lingkungan yang perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya. Sehingga melalui apel dan Jumat bersih ini kita menjaga alam dan lingkungan masing masing," Ungkapnya.

Kegiatan Jum'at bersih ini menyasar beberapa tempat publik seperti lapangan sepak bola, tribun, pinggiran jalan dan beberapa tempat lain di Kelurahan Awangtangka.

Asrul

0 Komentar