Berikan Rasa Aman, Ratusan Personil Polres Bantaeng Lakukan Pengamanan Jalan Sehat HAB




Bantaeng, Sulsepos.id - Polres Bantaeng bersama stakeholder lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan jalan sehat moderasi beragama di Lapangan Seruni Kabupaten Bantaeng. Kamis, (5/1/2023)


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke - 77 yang bertemakan "Kerukunan Umat Indonesia Hebat" di pusatkan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.


Adapun Rute Jalan santai yakni star di Pantai Seruni Jl Raya Lanto Jalan Mangga Jln Manggis Jln Elang Jln Pemuda Jln Raya Lanto ( Samping segitiga Patung ) kembali finis di Tribun Pantai Seruni Kab Bantaeng


Dalam pelaksanaan pengamanan jalan sehat tersebut sebanyak 110  personil, yang terdiri dari personil Polres Bantaeng dan Polsek jajaran.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH,  S.Ik, M.Si melalui Kabag Ops  Polres Bantaeng KOMPOL Aswar Anas, S.Sos mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

serta memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.


"Sejauh ini acara tersebut berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan dengan tetap mengedepankan sisi humanis Polri guna lebih mendekatkan sinergi Polri dengan masyarakat," kata Kabag Ops.


Lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas dikarenakan adanya Kendaraan peserta yang parkir pada dua sisi bahu jalan ditambah lagi dengan jumlah peserta Jalan santai yang mencapai puluhan ribu peserta.


"Terjadi kepadatan, namun segera terurai oleh personil gabungan yang melaksanakan pengamanan di titik-titik/ persimpangan Jalan" tutup Kabag Ops


Salah satu peserta jalan sehat asal Kabupaten Takalar, Hj. Basmawati menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan oleh Kepolisian Resor Bantaeng.


"Terimakasih Pak, aman dan mantap, tetap semangat. ucapnya saat pelaksanaan jalan Santai

0 Komentar