Bantu Korban Bencana, Himpunan Mahasiswa PPKn Unismuh Lakukan PPKn Peduli


GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) melaksanakan penggalangan dana secara sukarela di lingkungan Unismuh.

Kegiatan ini untuk membantu korban terdampak banjir dan longsor yang ada di Kelurahan Bontolureng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Rabu (11/01/23).

Kegiatan penyerahan bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Tinggi Moncong dan diwakili oleh 20 orang mahasiswa.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat serta kegiatan ini turut di dampingi kepala lingkungan Bontote'ne Kelurahan Bontolureng Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Adim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap fenomena Hidrometeorologi.

Dimana mengakibatkan banjir dan tanah longsor oleh karena itu sebagai pengurus Himpunan merespon kejadian ini dengan kegiatan PPKn Peduli yang melibatkan mahasiswa dan masyarakat.

"Kami sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan merespon fenomena ini dengan serangkaian kegiatan bertemakan PPKn Peduli dengan melibatkan mahasiswa dan masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan sekecil apapun bantuan yang diberikan melalui kegiatan PPKn Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak dan mengajak agar lebih banyak pihak yang mau mengulurkan tangan untuk membantu para korban bencana.

"Kami berharap sekecil apapun bantuan yang diberikan melalui kegiatan PPKn Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak dan kami juga mengajak agar lebih banyak pihak yang mau mengulurkan tangan untuk membantu para korban bencana," jelasnya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu dari Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda "Barang siapa yang menghilangkan kesusahan dari kesusahan kesusahan dunia orang mukmin, maka Allah akan menghilangkan kesusahan kesusahan hari kiamat. Barang siapa yang memberi orang yang kesulitan, maka Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat".

Asrul

0 Komentar