Wakil Bupati Sinjai Terima Penghargaan di Forum Nasional Stunting 2022 -->

Wakil Bupati Sinjai Terima Penghargaan di Forum Nasional Stunting 2022

Selasa, 06 Desember 2022, 22:06
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong
JAKARTA, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menerima penghargaan dari BKKBN pada Forum Nasional Stunting 2022 yang dihadiri Wakil Presiden, Maruf Amin di Hotel Shangri-la Jakarta, Selasa 6/12/22).

Forum Nasional Stunting tahun 2022 memberikan penganugrahan atas inovasi yang dikembangkan oleh jajaran pentahelix sampai tingkat desa/kelurahan.  

Apresiasi ini diberikan sebagai narasumber dalam webinar series II, komitmen kepala daerah dan interasinya ke dalam dokrenda sebagai upaya percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan secara hybrid pada 10 Agustus 2022 lalu.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengingatkan bahwa hanya tersisa dua tahun untuk mencapai target prevalensi stunting 14 persen pada 2024 mendatang.

Dikatakan Wapres, Forum Nasional Stunting Tahun 2022 ini menjadi momen penting untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan refleksi. 

Hal senada diungkapkan Kepala
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo.

Menurutnya BKKBN melakukan sejumlah langkah untuk terus menurunkan angka stunting hingga 14% di tahun 2024. Hal itu dilakukan agar Indonesia mampu mencetak SDM yang memiliki daya saing tinggi di tahun 2045 mendatang.

"Secara grafik angka stunting di Indonesia terus mengalami penurunan. Penurunan terjadi sekitar 2% dari 27,7% pada 2019 menjadi 24,4% di tahun 2021," ungkapnya.

"Berdasarkan Perpres nomor 72 tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mempercepat pencapaian target penurunan stunting menjadi 14 % pada tahun 2024," sambungnya.

Sementara itu, Andi Kartini Ottong menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tim percepatan Penurunan stunting Kabupaten Sinjai hingga meraih penghargaan ini.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Kabupaten Sinjai, para Kepala Desa /Lurah, tim Penggerak PKK, OPD, dan semua pihak atas segala dukungan dan partisipasinya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sinjai," kata Wabup Sinjai.

Dikatakannya ini merupakan komitmen bersama dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Sinjai.

Pardi

TerPopuler