Ustadz Das'ad Latif Resmikan Sekretariat Forum Da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng -->

Ustadz Das'ad Latif Resmikan Sekretariat Forum Da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng

Rabu, 07 Desember 2022, 00:23
Kunjungan ustadz Das'ad Latif di Sekretariat Forum Da'i
BANTAENG, Sulselpos.id - Da'i kondang Ustadz Dr. H. Das'ad Latif hadir memenuhi undangan peresmian sekretariat Forum Da'i Kamtibmas mitra Polres Bantaeng di Kompleks perumahan Polri (Polres Bantaeng) di Jalan Manggis, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (6/12/22).

Sang Ustadz hadir usai melaksanakan ceramah agama pada acara tabligh Akbar di masjid agung Syekh Abdul Gani Bantaeng memenuhi undangan pemerintah kabupaten Bantaeng dalam rangkaian hari jadi Bantaeng yang ke 768 tahun

Pada kesempatan peresmian sekretariat Da'i Kamtibmas, Ustadz Das'ad memuji kehadiran Da'i dalam kemitraan Polisi khususnya bersama Kepolisian resort (polres) Bantaeng dengan prinsip kemitraan.

"Sangat penting adanya sinergi dalam penyampaian dakwah bersama polisi, saya dapat menjangkau medang dakwah karena bersinergi dengan polisi", Kata Ustadz Das'ad Latif.

Dia juga memuji kepemimpinan Kapolres Bantaeng, ( AKBP Andi Kumara SH,Sik,M.Si) dalam membangun kemitraan dengan Da'i yang ada di kabupaten Bantaeng.

"Dari 470 ribu lebih polisi di Indonesia, Masih banyak polisi yang berprilaku baik seperti Andi Kumara", Puji Ustadz.

Menurutnya, Jika saja hanya mementingkan diri pribadi Kapolres Bantaeng, Kapolres tidak perlu mengurus para Da'i karena pangkat dan jabatannya serta gajinya tetap bisa jalan.

"Hanya saja karena pak Kapolres Andi Kumara ini peduli Dakwah dan pentingnya sinergi dengan mubaligh dalam menjaga Kamtibmas, maka kita para mubaligh juga harus merespon baik jika ada pejabat yang peduli dakwah", Ucap Ustadz.

Kapolres AKBP Andi Kumara , SH, Sik, M.Si sebelumnya juga telah mengungkapkan selayang pandang tentang kehadiran Da'i Kamtibmas mitra Polres Bantaeng.

Kapolres mengaku membangun komunikasi dengan Bupati Bantaeng maupun pihak terkait untuk melanjutkan dan menguatkan kemitraan Da'i Kamtibmas yang telah hadir sejak 3 tahun lalu.

"Kami telah membangun komunikasi dengan pak Bupati maupun kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, sehingga forum Da'i Kamtibmas yang tercatat berjumlah 150 da'i ustadz dan ustadzah untuk bahu membahu membangun Kabupaten Bantaeng yang lebih baik lagi", Ucap Kapolres.

Kapolres mengakui dengan keterbatasan jumlah personil yang tidak memenuhi standar minimal personil dengan perbandingan jumlah penduduk kabupaten Bantaeng sangat penting membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat khususnya dengan mubaligh.

"Dengan sedikitnya personil saya, saya sempat pesimis. Bagaimana 
mengamankan Bantaeng dalam persoalan Kamtibmas. Namun dengan kehadiran Da'i Kamtibmas mitra polres Bantaeng membantu menyampaikan pesan pesan Kamtibmas melalui dakwah, saya sangat optimis keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Bantaeng mampu terjaga dengan Baik", Urai Kapolres 

Usai penyampaian ustadz dan Kapolres Bantaeng, Dilakukan pengguntingan pita tanda peresmian sekretariat Forum Da'i Kamtibmas mitra polres Bantaeng oleh Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, M.Si, yang disaksikan langsung oleh, Ustadz Das'ad Latif, Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kepala kementerian agama kabupaten Bantaeng, Ketua Forum Da'i Kamtibmas dan sejumlah pengurus Da'i yang tergabung dalam Forum Da'i Kamtibmas.

Dalam ruangan utama sekretariat, Kapolres memaparkan kegiatan kegiatan polres Bantaeng bersama kemitraan Da'i Kamtibmas dalam kepengurusan masa bakti 2022-2024.

Berikut rangkaian kegiatan yang di dokumentasikan dalam bentuk gambar yang terdapat pada sudut ruangan sekretariat forum Da'i Kamtibmas diantaranya :

Penandatanganan MOU dan pelantikan pengurus da'i Kamtibmas masa bakti 2022-2024 Bantaeng 10 November 2022,
Silaturahmi dak Kamtibmas dengan Bupati Kapolres dan Kakankemenag Bantaeng, Kegiatan ceramah da'i Kamtibmas mitra Polres pantai, Dan keterlibatan Da'i Kamtibmas pada Program Bantaeng berbagi polres Bantaeng.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Sertifikat penyerahan penggunaan bangunan untuk kegiatan forum Da'i Kamtibmas ditandatangani Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH.Sik M.Si pertanggal 6 Desember 2022. 

Dan penandatanganan sertifikat peresmian Sekretariat Forum Da'i Kamtibmas yang ditandatangani oleh Bupati Bantaeng, DR H.Ilham Syah Azikin, M.Si pertanggal 6 Desember 2022.

Reski Handayani

TerPopuler