Rayakan Milad Ke-6 Tahun, KPI UMSi Rangkaian Dengan Diskusi Publik


BONE, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sukses gelar Milad Ke 6 Tahun yang dirangkaikan dengan Diskusi Publik, bertempat di Desa Abbumpungeng, Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Jum'at (30/12/2022).

Kegiatan Milad ke 6 ini mengangkat tema "Satu langkah dalam tekad dan gerakan yang bersinergi" berlangsung selama 2 hari yakni mulai tanggal 29-30 Desember 2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua BPD Desa Abbumpungeng, Pembina KPI UMSi, serta lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkup Universitas Muhammadiyah Sinjai 

Ketua Umum KPI UMSi, Wahda Khairiyah Mansur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Abbumpungeng karena telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan milad dan diskusi publik di Desa Abbumpungeng.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Abbumpungeng karena telah memberikan kami izin untuk melaksanakan kegiatan Milad dan Diskusi Publik di Desa Abbumpungeng ini," ucapnya.

Wahda juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena melihat masih banyaknya mahasiswa yang menganggap remeh plagiasi dalam karya tulis ilmiah.

"Kegiatan diskusi publik ini juga kami laksanakan melihat masih banyaknya mahasiswa yang menganggap remeh plagiasi dalam karya tulis ilmiah," lanjutnya.

Presiden Mahasiswa BEM UMSi, A. Riski Saputra dalam sambutannya mengucapkan selamat milad ke 6 tahun kepada KPI UMSi dan ia juga mengapresiasi KPI UMSI karena telah melaksanakan diskusi publik serta mengajak teman teman Mahasiswa yang hadir agar bisa bertukar pikiran dalam kegiatan diskusi ini.

"Selamat milad ke 6 tahun untuk KPI UMSi tentunya dan saya juga mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang diadakan KPI UMSi serta saya berharap kepada teman teman mahasiswa agar bisa bertukar pikiran dalam kegiatan diskusi ini," ucapnya.

Pembina KPI UMSi, Makmur berharap dengan usia KPI yang memasuki 6 tahun kedepannya mampu berkarya dan semakin eksis di kampus universitas Muhammadiyah Sinjai.

"Saya berharap dengan usia KPI yang memasuki 6 tahun ini, kedepannya KPI mampu berkarya dan bisa berkompetisi," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa KPI sebagai lembaga tingkat universitas ini memiliki potensi yang besar, serta KPI itu harus mampu tampil berbeda dengan lembaga lain yaitu dengan terus berkarya punya inovasi.

"KPI ini adalah lembaga tingkat universitas yang memiliki banyak potensi, serta KPI harus mempu tampil beda dengan lembaga lembaga lain yaitu dengan berkarya dan punya inovasi," lanjutnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Abbumpungeng, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada KPI yang telah berkegiatan di Desa Abbumpungeng dan berharap kegiatan ini mampu berjalan lancar hingga selesai.

"Terima kasih kepada teman teman KPI UMSi yang telah melaksanakan kegiatan di desa kami dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sampai selesai," ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan bakti sosial di sekitar lapangan Desa Abbumpungeng.

Asrul

0 Komentar