Persiapan Hadapi Unras, Sat Samapta Polres Sinjai Gelar Latihan Dalmas


SINJAI, Sulselpos.id – Satuan Samapta Polres Sinjai kembali melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan peningkatan kemampuan dalmas diikuti personel Samapta dan dari fungsi Polres Sinjai yang tergabung dalam platon dalmas inti dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel.

Kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Akp Misbahuddin didampingi Kaur Bin Ops Samapta Ipda Agus Santoso sekaligus sebagai instruktur latihan dibantu oleh Aiptu Muh. Faisal Kanit Bhabinkamtibmas, Sat Binmas Polres Sinjai.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Misbahuddin memberikan arahan yang intinya mengharapkan agar latihan ini dimaksimalkan persiapan menghadapi kegiatan sesuai kelender kamtibmas.

Pada kegiatan tersebut, Instruktur Dalmas memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas, Dan latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi dan termasuk kesiapan dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp Suharto menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan personil, dan latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah diperoleh sehingga semua personel Sat Samapta yang bekerja dilapangan mampu menghadapi semua tantangan untuk selalu siap dalam bentuk kesatuan," ujarnya.

Haeril

0 Komentar