Mahasiswa Sasing Angkatan 2021 UNM Lakukan Pementasan Drama Musikal Komedi -->

Mahasiswa Sasing Angkatan 2021 UNM Lakukan Pementasan Drama Musikal Komedi

Minggu, 18 Desember 2022, 15:08
Pementasan Drama Komedi
MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris tepatnya program studi Sastra Inggris (Sasing) menggelar pementasan drama musikal  di Makateks, Jl. Daeng Tata Raya No.15, Parang Tambung, Kecamatan Tamalate , Sabtu (17/12/22) malam.

Adapun empat kelas yang menampilkan judul drama yang berbeda-beda, yaitu The Three Marauders dari kelas A, The Princess New Clothes dari kelas B, Mind Your Language: Agaje dari kelas C, dan Victorious dari kelas D.

Pementasan drama yang digelar empat kelas tersebut mengangkat gendre komedi dengan karakter yang lucu. 

Adapun yang menjadi dosen pengampu mata kuliah ini yaitu Riola Haya Nur dan pimpinan produksi dari kelas A yaitu Rayhan Ahmad Dhani Fadhil dan Ahmad Adam Rapi sebagai sutradara pementasan drama "The Three Marauders". 

Adanya pementasan drama ini juga membuat para mahasiswa sasing dapat meningkatkan kepercayaan diri serta bakat terpendam masing-masing peran dalam drama tersebut dan bagaimana mahasiswa sasing berproses.

Salah seorang penonton, Rina Mariana mengatakan bahwa pertunjukan ini sangat menarik dan lucu karena pemerannya memakai kostum yang unik dan properti yang indah serta lengkap, ucapnya.

Disisi lain, salah seorang pemeran, Mentari Nasya Putri dari drama yang berjudul The Three Marauders dari kelas A, mengatakan bahwa drama musikal ini sangat menyenangkan dan menyita banyak waktu, tenaga serta pikiran karena diperlukan pemeran yang totalitas.

"Dramaku sendiri bercerita mengenai perampokan yang menculik seorang pangeran dan kesannya berada di kapal lagi bertarung bersama Three Marauders sebagai penolong pangeran," ucapnya. Sabtu, (17/12/2022).

Citizen Reporter : Nadya Dwiyanti Alty  

TerPopuler