Mahasiswa Ilmu Komunikasi Wakili UINAM Pada Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Nasional

Turnamen Pencak Silat di UINAM
GOWA, Sulselpos.id - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IKOM) menjadi perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM CUP VI bertempat di Gedung Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UINAM, Kampus 2 Samata. 

Turnamen ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UINAM, yang mengusung tema "Menjalin Silaturahmi Dalam Bingkai Kompetisi dengan Semangat Sportivitas dan Berakhlak Mulia". Dibuka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis pada hari Kamis, (15/12/2022).

Terdapat beberapa kategori usia pada turnamen ini. Mulai dari kategori Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, dan juga kategori Dewasa.

Reski abdulrahman, merupakan salah satu dari empat mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang menjadi perwakilan UINAM pada Turnamen tersebut. Ia menjadi peserta sebagai fighter kategori dewasa di kelas A.

Menurut pengakuannya, turnamen ini merupakan turnamen pencak silat pertama yang ia ikuti setelah menjadi seorang mahasiswa. Tetapi, ia tetap optimis mendapat juara dalam laga tersebut.

"Tentunya saya akan menunjukkan permainan terbaik saya di turnamen ini. Saya berharap semoga bisa mendapatkan juara 1 dan menyumbangkan medali tersebut untuk UIN Alauddin Makassar", ucapnya.

Citizen reporter: Siddiq Mufaddhal Akbar
Editor : Pardi

0 Komentar