Kapolres Bantaeng Gelar Tatap Muka Lintas Elemen, Berikut yang Disampaikan -->

Kapolres Bantaeng Gelar Tatap Muka Lintas Elemen, Berikut yang Disampaikan

Selasa, 27 Desember 2022, 22:50

 


Bantaeng, Sulselpos.id - Setelah mengunjungi dan mengecek Polsek Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.Ik, M.Si juga melakukan tatap muka silaturahmi dengan Forkopimcam Bantaeng, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Bantaeng di Kantor Camat setempat, Selasa (27/12/2022)


Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto, para Kabag, Para Kasat, Kasi dan Kanit jajaran Polres Bantaeng.


Kedatangan Kapolres Bantaeng disambut hangat Camat Bantaeng Rigas Panawan, S.Sos M.Si serta Kapolsek Bantaeng Iptu Agus Purnama, Danramil Bantaeng Lettu Indar Jaya, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda.


Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bantaeng, menurut Kapolres, dengan adanya sinergi antara semua unsur penting, TNI - Polri dan Instansi terkait serta segenap elemen masyarakat, maka akan terwujud Kamtibmas kondusif khususnya di Kecamatan Bantaeng.


“Saya Selaku Kapolres Bantaeng mengingatkan akhir tahun ini ada beberapa kerawanan, karena tugas saya harkamtibmas yakni memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat" kata Kapolres.


AKBP Andi Kumara juga mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan Perayaan Natal 2022 di Kabupaten Bantaeng berjalan aman dan lancar dimana diketahui bersama untuk di Kecamatan Bantaeng ada tiga Gereja yang menjadi tempat pelaksanaan Ibadah oleh yang beragama Nasrani.


"Alhamdulillah dengan kekompakan dan kerja sama antar Unsur pemerintah, Camat, Kapolsek, Danramil serta unsur terkait sehingga perayaan Natal kemarin berjalan Aman", Tambah Kapolres 


Lanjut Kapolres menyampaikan bahwa diakhir tahun ini siklus bencana seperti banjir, angin kencang, tanah longsor, pohon tumbang termasuk kebakaran banyak terjadi, olehnya itu Kapolres mengajak kepada masyarakat bantaeng mengantisipasi hal-hal tersebut.


"Kami dari polres bantaeng siap melaksanakan siaga bencana dan mari kita persiapkan masing-masing antisipasi bencana".


"Pada kesempatan ini pula, saya selaku Kapolres mengingatkan kasus narkoba di Bantaeng ini termasuk tinggi, olehnya itu saya juga mengajak kepada warga bantaeng mari kita mengantisipasi dan memerangi Narkoba mulai dari keluarga".


Ali Mangun sebagai tokoh masyarakat Kelurahan letta mengatakan mendukung penuh terhadap penindakan penggunaan motor knalpot brong terhadap anak anak remaja dan kami juga siap membantu Polres Bantaeng khususnya Satuan lalulintas polres Bantaeng.


Sementara itu Andi tokoh masyarakat kelurahan mallilingi mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Bantaeng, karena menurutnya baru kali ini ada kapolres yang melakukan tatap muka dengan masyarakat di Akhir tahun.


"Sangat luar biasa, karena bapak Kapolres datang membawa kekuatan keamanan kepolisian", Ucap pak Andi.

TerPopuler