HIPMI TALK FEBI UINAM Bahas Optimalisasi Strategi Wirausahaan


GOWA, Sulselpos.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan HIPMI TALK di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Rabu (14/12/22).

Mengusung tema "Optimalisasi Strategi Wirausahaan Dalam Menghadapi Resesi Global" kegiatan ini menghadirkan dua Narasumber yaitu, Miftha Farild (Dosen Manajemen UINAM) dan Ahmad Fajar Al Farooq (Sekretaris Umum Akumandiri Makassar). 

Miftha Farild mengatakan bahwa penyebab terjadinya resesi ekonomi adalah adanya dampak Resesi ekonomi terhadap pemerintah, terhadap perusahaan dan tenaga kerja.

"Memiliki risiko tantangan resesi yaitu menghambat pertumbuhan ekonomi global serta kenaikan suku bunga yang agresif di negara maju inilah tantangan yang harus dihadapi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan ada beberapa strategi untuk menghadapi Resesi 2023 dengan mempersiapkan dana pokok, integrasi dana darurat membatasi pengeluaran, menambah dan memoles keterampilan, mempersiapkan pekerjaan sampingan dan yang paling penting memperluas koneksi.

Citizen Reporter : A. Kumala Dewi
Editor : Haeril

0 Komentar