Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Mengadakan Welcoming Awardee Bidikmisi KIP-Kuliah Tahun 2022


GOWA, Sulselpos.id - Sejumlah mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengikuti acara welcoming awardee Bidikmisi dan KIP-Kuliah di Lt. UIN Alauddin Makassar, Sabtu, (10/12/2022).

Mengusung tema "The Journer to Reach a Dream With KIP Kuliah". Kegiatan ini merupakan penyambutan khusus untuk mahasiswa penerima Bidikmisi KIP-Kuliah tahun 2022. Dengan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan acara diantaranya yaitu seminar kewirausahaan dan shering seasson.

Musafir Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa mengatakan Seminar kewirausahaan ini membuat perubahan pada pola pikir kita mengenai keuangan.
 
"Jadi yang dulu berpikir ketika kita sedang memegang uang yang bnyak, kita akan senang karena banyak keinginan yg ingin diwujudkan, menjadi lebih bijak lagi dalam mengeluarkan uang, dan lebih baik mengeluarkan seutuhnya kemudian sisanya dijadikan tabungan atau lebih baik lagi dijadikan investasi," kata Musafir Dekan Fakultas Syariah dan Hukum IPI Gowa.

Dirinya mengatakan, kegiatan penyambutan khusus mahasiswa baru penerima Bidikmisi KIP-kuliah memang diadakan tiap tahun dengan tema yang berbeda-beda.

"Karena keberhasilan dari semangat seseorang dan juga Soft skill yang menentukan," jelasnya

Indah salah satu panitia kegiatan mengatakan Panitia sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan, artinya kami tidak  membeda-bedakan dan tidak ada yang namanya senioritas. 

"Kami menerima baik adik-adik penerima kip angkatan 2022 begitupun sebaliknya," katanya

Citizen reporter : Pramudya Ananta Marala
Editor : Zatil

0 Komentar