Gelar Forum Diskusi : Cipayung Plus Maros Suarakan Satu Musda KNPI Maros

Cipayung Plus Maros
MAROS, Sulselpos.id - Menuju akhir 2022, ruang diskusi kepemudaan di Kabupaten Maros semakin menjamur dan memiliki ketertarikannya tersendiri. 

Pun dengan Cipayung plus yang kemudian membentuk ruang diskusi yang melibatkan beberapa OKP seperti IMM, HMI, SEMMI, GMNI dan PMII di Warkop Al Fayyadh (29/11/2022) dengan mengusung tema "Menyatukan Pemuda untuk Kemajuan Maros".

Ruang tersebut tentu tidak terlepas dari momentum Musyda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros yang semakin dekat ini. 

Hal inilah yang menjadi pemicu agar tubuh Cipayung Plus menjadi sumber gagasan konstruktif hadir memeriahkan setiap pembicaraan kepemudaan. 

Sebagaimana yang disampaikan ketua IMM Maros Alwi, bahwa Kehadiran kita menjadi ikhtiar konkrit menyatukan pemuda dan menghadirkan kelembagaan yang inklusif terhadap tantangan hari ini

"Kita membutuhkan gagasan sebagai alat pemersatu dan tentunya Cipayung Plus inilah menjadi pabrik utama yang memproduksi hal tersebut," ujarnya.

Didalam diskusi yang dihadiri puluhan aktivis tersebut, hadir juga tokoh-tokoh pemuda Kab. Maros seperti Rahmat Rizal, Lory Hendrajaya, Ali Rusdy, dan Faqih serta tokoh penting lainnya. 

Ketua PMII Maros, Haider mengatakan kita menginginkan penyatuan KNPI agar gerakan yang dibuat menjadi lebih terarah dan berkesinambungan. Sehingga memberikan dampak pemberdayaan yang nyata dari sektor pendidikan hingga ekonomi. 

"Membantu pertumbuhan UMKM adalah upaya untuk memajukan pemuda dan pasti berdampak kepada kemajuan Maros itu sendiri tentunya" tutur ketua PMII Maros, Haider.

Sementara itu Ketua Kohati Maros mengatakan Menyatunya KNPI diharap mampu membawa angin segar dalam pengawalan terhadap isu dan kasus keperempuanan yang masih marak terjadi di Kabupaten Maros Sebagaimana pemaparan.

"Melalui Cipayung Plus inilah penyatuan pemuda Maros menemui titik terangnya dan dibuktikan secara konkrit melalui aksi Satu Musyda kedepan," harapnya.

Nur Zatil Hidayah

0 Komentar