Piala Dunia 2022 : Menang 6-2, Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran -->

Piala Dunia 2022 : Menang 6-2, Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran

Senin, 21 November 2022, 23:15
Perayaan gol pertama Inggris ke gawan Iran
SPORT, Sulselpos.id - Piala dunia 2022 mempertemukan Iran wakil dari Benua Asia vs Inggris dari Benua Eropa di Stadion  Internasional Khalifa, Senin (21/11/22) 

Laga pembuka grup B ini secara diatas kertas Inggris jauh lebih diunggulkan dari Iran sebab rata-rata pemain Inggris berada di top liga dunia.

Mulai dari jalanya laga, Inggris membuktikan keperkasaan dengan langsung menguasai jalanya pertandingan. 

Dibawah komando Hari Kane sebagai kapten kebuntuan lini serang Inggris baru bisa teratasi di menit ke-35 setelah J Bellingham mampu menyundul bol dengan tepat sehingga mampu membobol gawang Iran yang membuat keadaan berubah menjadi 1-0.

Inggris yang terus menggempur serangan ke Iran kembali menciptakan gol melalui Saka di menit 43 setelah memanfaatkan umpan matan dari Maquire. Dengan gol ini kedudukan semakin membuat Inggris diatas Anging dengan unggul 2-0.

Tak berselang lama, serangan yang dimulai dari kiper lewat umpan-umpan yang apik kembali Inggris menambahkan keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Steering di menit ke-45+1.

Di babak kedua permainan di lapangan tidak jauh berbeda dari babak pertama lagi-lagi Inggris menguasai jalanya pertandingan .

Di menit ke-62 Saka kembali mencetak gol membuat Inggris unggul besar atas Iran. Namun Iran sedikit memberikan asah dengan memperkecil keunggulan menjadi 4-1 atas gol yang dilesakkan M.Taremi di menit ke-65.

Inggris yang menguasai permainan kembali menambah dua gol melalui dua pemain yang dimasukkan di babak kedua,   Rasford mencetak gol di menit ke-71 dan Grealish di menit 89 sehingga kedudukan menjadi 6-1 atas keunggulan Inggris.

Diakhir laga Iran kembali memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan sehingga hasil akhir 6-2 untuk kemenangan Inggris.

Hasil ini, menjadikan Inggris mengoleksi Tiga poin di Full B dengan memuncaki klasemen sementara sedangkan Iran harus puas didasar klasemen.

Pardi

TerPopuler