Personel Polsek Sinjai Tengah Ikut Berburu Babi Hutan


SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polsek Kanit Sinjai Tengah dan Koramil bersama warga ikut berburu babi hutan di Lingkungan Lonra Dua, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Minggu (27/11/22).

Kegiatan berburu babi hutan ini dilaksanakan oleh masyarakat kelurahan Samaenre yang turut dihadiri oleh Danramil Sinjai Tengah Pelda Muh Anis bersama anggotanya, Kepala Kelurahan Samaenre Baso Bintang.

Kegiatan berburu babi hutan oleh masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat menjelang musim tanam jangung dimana babi hutan merupakan hama yang sangat menggangu petani.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai, Iptu Yantar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dimana warga kecamatan Sinjai Tengah bersama pemerintah Kelurahan Samaenre.

"Personil Polsek Sinjai Tengah dan koramil sangat antusias untuk ikut berburu hama babi karna babi hutan sangat meresahkan petani terutama pada saat menjelang musim tanam jagung nantinya," ungkapnya.

Lanjut, Kapolsek Iptu Yantar barharap dengan adanya kegiatan berburu babi liar ini dapat mengendalikan serangan hama babi hutan terhadap tanaman warga, sehingga produksi pertanian masyarakat dapat meningkat setelah berkuranganya kerusakan tanaman akibat serangan hama babi.

"Tetap mengutamakan keselamatan karena alat yang dibawa oleh pemburu babi hutan selain anjing, juga umumnya mereka membawa tombak dan parang, olehnya itu keselamatan pribadi atau diri sendiri yang harus diutamakan,” tutupnya.

Haeril

0 Komentar