Pengurus LAPMI HMI Cabang Makassar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik -->

Pengurus LAPMI HMI Cabang Makassar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Minggu, 13 November 2022, 21:43

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar resmi dikukuhkan di Aula Kantor Kecamatan Manggala, Minggu (13/11/22).

Pelantikan Pengurus LAPMI HMI Cabang Makassar di hadiri beberapa organisasi kekaryaan se jajaran HMI Cabang Makassar, Ketua Umum Korkom se jajaran HMI Cabang Makassar, Ketua Umum HMI Komisariat se jajaran HMI Cabang Makassar serta beberapa Organisasi Kepemudaan lainnya.

"Saya berharap kehadiran pengurus baru bisa membuktikan dirinya sebagai Insan Jurnalis dengan karya Jurnalistiknya. Dengan berpedoman Kode Etik Jurnalis dan tidak melupakan nilai-nilai Islam," jelas Demisioner Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Makassar, Arif Wangsa saat memberikan sambutan.

Menyambut harapan Demisioner Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Makassar, Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Makassar Periode 2022-2023 bertekad akan mengembangkan LAPMI HMI Cabang Makassar di masa yang akan datang.

"Kami akan berupaya melahirkan harapan-harapan yang belum terealisasikan dari Pengurus sebelumnya," ungkap Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Makassar, Muhammad Romi Arunanta.

Arsy Jailolo menjelaskan LAPMI HMI Cabang Makassar merupakan lembaga kekaryaan yang di miliki HMI Cabang Makassar dalam mengembangkan kemampuan kader di bidang profesi Jurnalis.

"LAPMI ini menjadi wadah pengembangan minat bakat di bidang jurnalistik. Jadi, kader-kader HMI yang punya passion di bidang tulis-menulis, sastra, dan hal-hal yang berbaur literasi, di sinilah wadahnya," jelas Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

Dalam sambutan itu juga, Arsy sapaan akrabnya berharap ke depan LAPMI bisa melakukan kaderisasi di tingkat Komisariat, sehingga aktivitas-aktivitas Komisariat bisa memiliki ruang-ruang kreativitas khususnya di bidang Jurnalistik.

"Saya berharap adinda Romi bisa lebih visioner untuk memikirkan bagaimana LAPMI bisa mengambil peran dalam mengembangkan minat bakat kader-kader Komisariat, sehingga kegiatan -kegiatan Komisariat tidak hanya terpublis di media sosial, melainkan juga di media online atau website yang di miliki HMI Cabang Makassar kedepannya," tambahnya.

"Selamat dan semoga sukses Pengurus LAPMI HMI Cabang Makassar, semoga ke depannya bisa hadir sebagai pilar ke 4, dan menciptakan sejarahnya sendiri," tutup Arsy.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

TerPopuler