Mahasiswa KKP Faperta Unismuh Makassar Sukses Gelar Seminar Proker


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar sukses melaksanakan Seminar Program Kerja di Green House Kelompok Tani Mamapang, kamis (10/11/22).

Adapun tamu undangan yang hadir yaitu Sekertaris Kelurahan Barombong Bangun, BPP Barombong, Ketua Karang Taruna Kelurahan Barombong, RW se-Kelurahan Barombong, RT se-Kelurahan Barombong dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Barombong.

Koordinator Kelurahan KKP, Ansar Parawansa mengungkapkan bahwa seminar program kerja telah dilaksanakan sesuai dengan Pola pembinaan Kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Kegiatan KKP Reguler Fakultas pertanian Terdiri dari 43 Mahasiswa yang terdiri dari 4 Posko yag terbagi ke beberapa RW yang ada di kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar KKP adalah kegiatan implementasi dari Catur Darma Perguruan tinggi Muhammadiyah yaitu Pendidikan, Penelitian, pengabdian dan Al-Islam Kemuhammadiyaaan," ungkapnya.

"Kami berharap agar Pemerintah dan Masyarakat untuk banyak berkolaborasi menuju Kemajuan bersama," sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPP menitip pesan agar mahasiswa banyak-banyak terjun ke lapangan untuk melihat lansung kondisi pertanian dan akan mendukung kegiatan-kegiatan KKP yang akan dilaksanakan di Kelurahan Barombong.

Kemudian dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar secara resmi Sekertaris Kelurahan menyampaikan bahwa apapun kegiatan dari mahasiswa nantinya akan di support.

"Kami support sebaik mungkin sebab KKN ini hanya berlaku selama sekali selama kalian menempuh pendidikan. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi disini," tutupnya.

Haeril

0 Komentar