Guna Meningkatkan Wawasan, GenBI UINAM Sukses Gelar Bedah Buku dan Film


GOWA, Sulselpos.id- GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Deputi Pendidikan sukses laksanakan kegitan BBF (Bedah Buku Film). Kegiatan ini di selenggarakan di Meelo Cafe dan Resto, Kabupaten Gowa, Senin (31/10/2022).

Mengusung tema "Mencetus Generasi Cendekia Dalam Upaya Mewujudkan Impian" dengan tujuan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang film yang di adaptasi dari buku, serta mengetahui kelebihan dan kekurangan buku sehingga bisa diaplikasikan di kehidupan nyata.

Ketua Panitia, Afnan Nur Ilmiah mengatakan bahwa kegiatan bedah buku dan film dapat memberikan manfaat bagi penonton.

“Dengan menyelenggarakan kegiatan bedah buku dan film ini dapat memberikan manfaat bagi yang menonton film tersebut," katanya.

Direktur Manajemen SDM Komisariat UIN, Eka Wahyuni Darmayanti dalam sambutannya mengatakan bedah buku dan film ini dapat menambah kreativitas peserta.

“Bedah buku dan film ini dapat mengembangkan kreatifitas teman- teman dan bisa mengambil pesan moral dari film ini nantinya," ucapnya.

Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, Muh. Ilham Anugrah Syam, mengapresiasi kinerja panitia yang menyiapkan kegiatan dan mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menciptakan inovasi inovasi untuk komisariat.

“Saya mengapresiasi dari kinerja panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini dan selalu menciptakan inovasi-inovasi untuk komisariat UIN Alauddin, saya juga berharap teman-teman semua nantinya dapat menggali informasi dari kegiatan ini” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi yang membuka acara, menyampaikan bahwa buku Negari 5 Menara ini sangat filosofis dan penuh makna.

“Buku ini sangat filosofis dan penuh makna tentang anak-anak yang mempunyai cita-cita tinggi tapi tidak didukung oleh lingkungan sekitarnya. Kaidah di dalam buku dan film ini salah satunya adalah manjadda wajadda," Tuturnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan pemutaran film negeri 5 menara dan dilanjutkan dengan bedah buku dengan judul sama yang menghadirkan pemantik yakni H Muchtar Jaya selaku koordinator Deputi Pendidikan Tahun 2018.

H Muchtar Jaya mengatakan bahwa esensi Negeri 5 Menara ini memberikan gambaran agar jangan takut mewujudkan mimpi.

“Esensi Negeri 5 menara merupakan film yang memberikan kode untuk kita jangan takut dalam mewujudkan mimpi. Ada banyak perspektif di film ini seperti agama, pendidikan, sosiologi bahkan hukum. Inti dari film ini ada tiga yakni, Man jadda wa jada Man Shobaru yasbiru,Man shara ala darbi wasala," Ucapnya.

Asrul

0 Komentar