Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa Pangkalan SMAN 11 GOWA Sukses Menggelar Latgab Tingkat Kabupaten


GOWA, Sulselpos.id - Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa (ATTTL) pangkalan SMA Negeri 11 Gowa sukses menyelenggarakan Latihan Gabungan Pramuka Penegak tingkat Kabupaten Gowa-Sinjai, kegiatan tersebut  dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 11-13 November 2022 yang berlokasi di pangkalan SMA Negeri 11 Gowa, Senin (14/11/2022).

Sebanyak 40 peserta yang mengikuti Latgab tersebut yang terdiri dari satuan putra dan satuan putri di gugus depan dari Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa pangkalan SMAN 11 GOWA, Ambalan Umar Bin Khattab dan Fatimah Az-Zahra pangkalan Pesantren Bukit Hidayah Malino dan Ambalan Makumpelle Dg. Paesong Puriri pangkalan SMAN 13 Sinjai. 

Latihan Gabungan Pramuka Penegak tingkat kabupaten Gowa-Sinjai ini merupakan program kerja dari bidang Operasional ATTTL yang bertujuan untuk membentuk karakter dari anggota  pramuka yang terampil, disiplin, aktif dan memiliki jiwa yajg religius. Selain itu, sebagai wadah silaturahmi dan saling berbagi ilmu dan pengalaman antar pramuka  penegak agar tali persaudaraan semakin erat. 

Kepada media Sulselpos.id, Andi Jaelani Palanna selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Latihan Gabungan tingkat Kabupaten dihadiri oleh 2 pangkalan dari Gowa-Sinjai. 

"Pada kegiatan Latihan Gabungan kali ini dihadiri oleh 2 pangkalan yakni SMAN 13 Sinjai dan Pesantren Bukit Hidayah Malino dengan masing-masing 10 peserta setiap pangkalan dengan menghadirkan pemateri dari Dewan Kerja Cabang Gowa (DKC Gowa)," ucapnya. 

Sementara itu, Al Iqram selaku Pradana Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa menyatakan tanggapan terkait kegiatan Latihan Gabungan ATTTL tahun 2022 pangkalan SMAN 11 GOWA 

"Alhamdulilah program kerja tahunan ATTTL dapat terselenggara ditahun ini, yang sebelumnya 2 tahun tidak terselenggara karena covid-19. Walaupun peserta Latgab tahun ini tidak sebanyak beberapa tahun yang lalu, semoga  tidak mengurangi semangat kakak-kakak dalam berpramuka dilain waktu," harapnya.

Hijriana

0 Komentar