UIN Alauddin Makassar Sabet Juara Satu Program Pengabdian Terbaik Pada Icon UCE 2022


CIREBON, Sulselpos.id - UIN Alauddin Makassar turut serta dalam event internasional yang dilaksanakan 2 tahunan, Icon Uce 2022 (International Conference on University-Community Engagement) di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (25/10/2022).

Event Icon Uce 2022 ini, UIN Alauddin Makassar diwakili oleh Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan format pengabdian masyarakat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. 
 
Nur Al Marwah Asrul, Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, meraih peringkat pertama tingkat Nasional kategori program pengabdian terbaik dengan program Sekolah terapung (Floating School). 

Sekolah terapung (Floating School) merupakan program pendidikan non formal yang bergerak dalam pengembangan skill dan kreativitas pemuda.

"LP2M UIN Alauddin Makassar memilih satu dari beberapa program pengabdian dosen-dosen UIN Alauddin Makassar yang terbaik, yaitu salah satunya Sekolah Terapung ini,"  kata Sekretaris LP2M, Dr. Hasbi sekaligus Kordinator Tim Pengabdian di Icon Uce 2022 ini.

Dr. Muhammad Shuhufi, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) yang turut hadir pada event internasional ini mengungkapkan peraih juara 1 akan menjadi motivasi pengabdian.

"Peraihan juara 1 tingkat Nasional ini akan memotivasi kami untuk terus menghasilkan hasil pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Imms

0 Komentar