TKIT Khalifah Cendekia Mandiri Peringati Maulid Nabi, Orang Tua Siswa Turut Hadir -->

TKIT Khalifah Cendekia Mandiri Peringati Maulid Nabi, Orang Tua Siswa Turut Hadir

Senin, 24 Oktober 2022, 09:03

MAROS, Sulselpos.id - Taman kanak-kanak Khalifah Cendekia Mandiri memperingati Maulid Nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang bertepatan dengan hari santri, Sabtu (22/10/22).

Kegiatan yang dipusatkan di perumahan Moncongloe Mas, Desa Moncongloe 
terselenggara atas kerjasama antara guru dan orang tua murid yang tergabung dalam paguyuban orang tua santri

Kepala sekolah TKIT khalifah Cendekia Mandiri mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan kisah perjuangan nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam dan bagaimana ia dalam mengajarkan akhlak kepada anak-anak Islam.

“Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk silatirahmi sekaligus mendengarkan kisah perjuangan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan islam dan bagaimana ia mengajarkan akhlak kepada anak-anak islam,” ujarnya dalam sambutannya.

Acara ini dimulai pukul 09.30 dan berakhir pukul 12.00 dan dihadiri sekitar 100 orang yang berasal dari i orang tua murid, murid serta guru.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh siswa murid khalifah Cendekia Mandiri dilanjutkan secra berturut turut sambutan dari ketua paguyuban orang tua murid, sambutan kepala sekolah, sambutan dari ketua Yayasan dan akhiri ceramah sekaligus doa dibawakan oleh Ustadz Musbaing.

Ketua paguyuban orang tua TK IT KCM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena terselenggaranya acara ini menyebabkan silaturahmi sesama orang tua semakin intens baik sebelum acara ataupun saat acara. 

“Saya sangat berterimakasih karena dengan terselenggaranya acara ini, silaturahmi dengan orang tua siswa semakin intens,” katanya.

Ketua Yayasan khalifah cendikia Mandiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan masa depan semakin Kompleks maka nilai-nilai Islam sangat dibutuhkan untuk disampaikan kepada para anak-anak agar ia bisa menjadi muslim yang tidak tertinggal oleh zaman dan mampu menyesuaikan diri di masa yang akan datang. 

“Tantangan masa depan itu sangat dibutuhkan makanya nilai-nilai islam sangat perlu disampaikan kepada para anak-anak agar ia menjadi muslim yang tidak tertinggal oleh zaman dan mampu menyesuaikan diri di masa depan,” paparnya.

Penceramah dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah pentingnya menanamkan nilai-nilai tauhid dan akhlak pada murid-murid agar ia mampu menghadapi masa depan. Sebagaimana anjuran Nabi Muhammad SAW dalam mendidik bahwa "Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu” .

Nur Zatil Hidayah

TerPopuler