Sat Binmas Polres Takalar Berikan Binluh Kepada Masyarakat -->

Sat Binmas Polres Takalar Berikan Binluh Kepada Masyarakat

Jumat, 28 Oktober 2022, 10:27

TAKALAR, Sulselpos.id - Hari keempat pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lipu 2022, Sat Binmas Polres Takalar menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Radikalisme dan Terorisme di Kantor Desa Kale Lantang, Kecamatan Polsel, Kamis (27/10/22) kemarin.

Kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Takalar dan dihadiri oleh Plt. Kepala Desa Lantang Hajril Muhammad, Plt. Kepala Desa Kale Lantang Sapiong Dg. Ngasa, Bhabikamtibmas Desa Lantang Aipda Erwin Eka Saputra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat sekitar 20 orang.

Kasat Binmas pada Binluh ini menyampaikan kepada warga tentang bahaya paham Radikalisme serta bagaimana cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar.

Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok-kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut,” ujar Kasat Binmas.

Haeril

TerPopuler