Pustakawan Perpustakaan Nasional Apresiasi Karya Akbar G -->

Pustakawan Perpustakaan Nasional Apresiasi Karya Akbar G

Sabtu, 15 Oktober 2022, 07:17

GOWA, Sulselpos.id - Pemuda Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Akbar G atau yang lebih akrab disapa Emil baru saja menyelesaikan penulisan buku yang berjudul "Een, Tentang Rindu & Pulang".

Karya tersebut mendapatkan begitu banyak apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari pihak Perpustakaan Nasional yang bertempat di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/22). 

Saat dikonfirmasi, Mujiani selaku Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional dengan pangkat Pembina Utama Madya IV mengapresiasi atas lahirnya karya terbaru dari Emil.  

"Buku ini bagus untuk dibaca, dimuat dengan ulasan kata yang mudah untuk dipahami serta menyajikan banyak pesan dalam menata asa dan kehidupan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan dengan adanya karya tulisannya yang berjudul, "Een, Tentang Rindu & Pulang" ini memuat 100-an puisi mampu menjadi pemicu semangat untuk pemuda-pemudi lainnya.

"Ini merupakan prestasi untuk penulis. Pada buku ke-5 ini, ide-ide penulis lahir dari lingkungan sekitarnya, disetiap petualangannya mulai dari desa-desa di pegunungan hingga hiruk-pikuk kota yang membosankan. Jadi kita bisa larut dalam setiap kata yang dituliskan," kuncinya. 

Terakhir, Mujiani berharap semua orang menulis untuk menuangkan perasaan, menyampaikan ide dan gagasan.

Sementara itu, penulis dari buku "Een, Tentang Rindu & Pulang" merespon apresiasi dari pihak Perpustakaan Nasional. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Perpustakaan Nasional dan semua pihak yang mendukung dan mengapresiasi karya terbaru saya dan insyaAllah akan melahirkan karya-karya berikutnya," tuturnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler