Kapolres Sinjai Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022 -->

Kapolres Sinjai Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022

Jumat, 07 Oktober 2022, 08:58
Jalan sehat memperingati HUT TNI

SINJAI, Sulselpos.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kodim 1424 Sinjai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan dilapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jum'at pagi (7/10/2022).

Sebelum pelepasan diawali dengan sambutan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi yang intinya menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke- 77 Tahun 2022.

Jalan sehat dilepas oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi dan Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar yang diikuti dari perwakilan instasi, personel TNI Kodim 1424 Sinjai, personel Polres Sinjai, pelajar tingkat SD, SMP dan SMU Sederajat.

Adapun route jalan sehat, star dilapangan sinjai bersatu keluar ke jalan tondong terus jalan jendral sudirman, belok kiri jalan bulo bulo timur, belok kiri jalan Abd. Latif dan kembali finis dilapangan Sinjai Bersatu, dalam pelaksanaan para peserta dengan penuh semangat dan antusias menyusuri route yang telah ditentukan.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa acara jalan santai yang dihadiri ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI Ke- 77. Menurutnya jalan santai menjadi salah satu momen untuk bisa menjalin silaturahmi antara TNI khususnya, dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya.

“Jalan santai memberikan banyak manfaat dalam menjaga kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, melalui momen ini kita juga ingin membangun rasa kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi serta kerja sama lintas instansi dengan harapan kedepannya semakin kompak dan solid dalam membangun wilayah Kabupaten Sinjai,” lanjutnya.

Selain itu, Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kekompakan, menghilangkan sejenak kejenuhan atas rutinitas kerja setiap hari serta menjaga metabolisme tubuh serta disamping itu juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke- 77 Tahun 2022. 

“Kami keluarga besar Polres Sinjai mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-77 semoga TNI-Polri tetap Solid, Kompak dan saling bersinergi untuk Negeri,” ucap Kapolres Sinjai.

Dalam kegiatan inipun dimeriahkan dengan berbagai hadiah dorprize yang disiapkan oleh Dandim 1424 Sinjai.

Kegiatan tersebut diamankan jalur oleh personel Sat Lantas Polres Sinjai, dan berlngsung lancar, aman dan terkendali.

Red

TerPopuler